Selasa, 24 September 2013

Filled Under: ,

Siksaan bagi peminum khamer





       Ubaiy bin Ka’ab meriwayatkan, Rasulullah SAW bersabda : Pada hari kiamat orang yang meminum khamer di datangkan dengan sebuah kendi tergantung di lehernya. Sedangkan tanbur berada di kedua telapak tanganya. Ialah Fulan bin Fulan dari tempat sana.... kemudian keluarlah bau khamer dari mulutnya yang sangat sangat busuk, kebusukan baunya dapat membuat sakit orang-orang yang berdiri di makhsyar, sampai mereka meminta pertolongan kepada Allah akibat dari kebusukan peminum khamer tadi. Dan tempat kembali mereka jelas ke neraka.

Sewaktu mereka jatuh ke neraka, mereka menjerit-jerit selama 1.000 tahun: “Aduh ...aku kehausan...”Kemudian mereka memanggil-manggil Malaikat Malik. Mereka tidak mendapat jawaban selama 80 tahun, keringat mereka sangat busuk dan bacin yang bisa menyakitkan tetangganya. Mereka selalu memanggil-manggil : “Wahai Tuhan kami, hilangkan keringat ini dari kami”.

Kebusukan bau keringat peminum khamer tetap tidak dihilangkan. Setela itu, mereka digiring ke neraka. Mereka dikembalikan dalam bentuk makhluk baru yang menakutkan, mereka diseret ke neraka dengan tanganya dibelenggu dan wajahnya di rantai. Mereka diberi minum air tersebut maka ususnya menjadi terpotong-potong.

Kemudian mereka minta makanan, maka datanglah makanan zakum untuk mereka. Tatkala makanan itu dimakan, maka langsung mendidih apa yang ada dalam perutnya, termasuk otaknya juga mendidih. Lalu keluarlah api yang menjilat-jilat dari mulut mereka. Seluruh jerohan mereka rontok meleleh jatuh di atas telapak kaki mereka. Setelah itu, setiap orang dari mereka dimasukkan kedalam peti yang terbuat dari bara api selama 1.000 tahun, sedangkan tempat untuk masuk ke peti itu sangat sempit. Mereka dikeluarkan dari peti setelah 1.000 tahun, lalu dimasukkan di dalam penjara neraka dan dibelenggu dengan api. Mereka menjerit kesakitan selama 1.000 bulan: “Aku kehausan....” Mereka tetap tidak dikasihani. Di dalam penjara juga terdapat ular dan kalajengking yang besarnya seperti unta, dan menggigit kedua telapak kakinya. Kemudian di atas kepalanya diletakkan mahkota dari api. Setiap persendian tubuhnya terdapat besi dari api yang membara, di lehernya terdapat rantai, dan tanganya dibelenggu.

Mereka dikeluarkan dari penjara neraka setelah 1.000 tahun, sesudah itu, mereka dimasukkan lagi ke dalam neraka wail, yaitu nama jurang yang ada di neraka Jahanam, panasnya lebih hebat, dasarnya amat jauh ke dalam. Di dalamnya terdapat banyak rantai, ular dan kalajengking. Mereka tetap di neraka wail selama 1.000 tahun.

Di dalam neraka wail mereka menjerit-jerit :”Aduh......Muhammad”. nabi mendengar, seraya berkata:”Ya Tuhanku, aku telah mendengar rintihan suara umatku”. Allah berfirman :”Ini adalah suara orang peminum arak sewaktu di dunia, ia mati dalam keadaan mabuk. Ia pun dibangkitkan di padang makhsyar juga dalam keadaan mabuk”. Beliau lantas berkata :”Wahai Tuhanku, keluarkan dia dari neraka dengan syafa’atku”. Peminum khamer itu pun akhirnya keluar dari neraka. Sehingga tak tersisa seorangpun dari umat Muhammad yang masuk neraka.

Sumber: 100 berita dari kubur

0 komentar:

Posting Komentar